post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Malik Mahmud: Agar Aceh Maju, Kita Perlu Ciptakan Pemimpin Sekaliber Singapura

BANDA ACEH - Pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud mengajak seluruh akademisi di lingkungan Universitas Syiah Kuala untuk membangun ekonomi Aceh.

"Sumber daya yang dimiliki dan perekonomian Aceh tidak seburuk yang kita lihat. Dari angka pendapatan Aceh, angka pengangguran sedikit dan orang Aceh pekerja keras," ujar Malik Mahmud saat memberikan kuliah umum di Fakultas Ekonomi Unsyiah, Selasa 20 Maret 2012.

Aceh menurut Malik Mahmud memiliki sumber daya melimpah dan dana yang mengucur ke Aceh tak terhingga. "Kenapa Aceh masih terlihat miskin? Karena Aceh tidak mempunyai sistem perekonomian yang jelas pada saat ini dibandingkan pada zaman Kerajaan Iskandar Muda," ujar Malik.

Ia juga mengatakan kenapa Singapura lebih maju dibandingkan Aceh yang sumber daya alamnya melimpah ruah dan geografisnya sebanding dengan Aceh.

"Kita perlu menciptakan pemimpin sekaliber pemimpin-pemimpin Singapura agar Aceh lebih maju dan makmur." Malik Mahmud juga berharap ke depan ada misi-misi seperti indatu dahulu agar Aceh kembali jaya.

Kuliah umum itu dihadiri mahasiswa dan dosen Fakultas Ekonomi Unsyiah. Malik Mahmud hadir bersama Abu Razak, Ketua Tim Pemenangan Pusat Kandidat Gubernur dari Partai Aceh. Selain itu tampak juga mantan Sekretaris Dewan Iskandar A Gani.
 
 
 http://www.partaiaceh.com